|

sscn.bkn.go.id - Pendaftaran Online CPNS 2013 Pusat & Daerah

Cara Pendaftaran Online CPNS - Bagi anda yang sudah terbiasa melakukan pendaftaran online mungkin tidak masalah dalam melakukan pendaftaran online CPNS. Tapi bagi teman-teman yang belum pernah mendaftar CPNS secara online dan ingin mengikuti ujian CPNS 2013 mungkin akan bingung dan ingin mengetahui gambaran tentang bagaimana cara pendaftaran online CPNS 2013 nanti.

Berikut ini adalah gambaran umum Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2013 yang direncanakan akan dibuka 1-28 September 2013.
  1. Pendaftaran Online CPNS 2013 dilaksanakan secara online melalui website yang dibuat khusus dan akan diumumkan nanti oleh instansi yang anda lamar. Alamat website pendaftaran CPNS 2013 secara nasional adalah http://sscn.bkn.go.id
  2. Pada situs pendaftaran CPNS online tersebut, pelamar diharuskan mengisi semua formulir mengikuti format yang telah disediakan secara online. Setelah langkah ini otomatis data diri anda akan tersimpan di server panitia penerimaan CPNS 2013.
  3. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online dapat mengunduh (download) formulir-formulir yang telah di isi tersebut seperti Formulir Pendaftaran Online, Daftar Riwayat Hidup Singkat, Surat Pernyataan, dan Tanda Bukti Pendaftaran dan berkas lain jika ada;
  4. Selanjutnya setelah mengisi pendaftaran secara online, semua berkas tersebut dapat di cetak, kemudian bersama-sama berkas lamaran sesuai Syarat Pendaftaran CPNS yang ditentukan masing-masing instansi seperti Izajah, Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku, Pas foto, surat keterangan, dll dibuat dalam satu amplop dan siap dikirim.
  5. Selanjutnya berkas yang telah dilengkapi baik yang di isi online dan berkas offline, Berkas Lamaran tersebut dikirimkan kepada panitia penerimaan CPNS 2013 dengan alamat khusus yang nantinya akan diberitahukan secara jelas.
  6. Bagi pelamar yang memenuhi syarat pendaftaran administrasi akan lulus seleksi berkas dan selanjutnya berhak mengikuti ujian tulis CPNS 2013.
Prosedur Pendaftaran Online Penerimaan CPNS Tahun 2013 Prosedur Pendaftaran Online Penerimaan CPNS Tahun 2013 (sscn.bkn.go.id)

Bagikan :
Editor ASN-Id Pada 4:18 AM. Kategori , . Ikuti kami di: RSS Feed, Google+, Facebook, atau di Twitter
Silahkan berikan komentar anda pada form dibawah

Artikel Lain:

Terbaru

Terkomentari


▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼

You Can Also Receive Free E-Mail Updates: