|

Formasi Penerimaan CPNS 2012 Jawa Barat: Kota Bandung dan Kabupaten Bogor

Sesuai dengan hasil rapat di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (Menpan & RB) pada Jumat (8/6) seperti dikutip dari JPNN, untuk formasi penerimaan CPNS di provinsi Jawa Barat tahun 2012 melalui jalur umum hanya dua daerah yaitu penerimaan CPNS di Kota Bandung dan penerimaan CPNS di Kabupaten Bogor.

Formasi penerimaan CPNS 2012 jalur umum di kota Bandung dan kabupaten Bogor tersebut diprioritaskan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan. Berapa kuota penerimaan CPNS jalur umum tersebut saat ini belum diketahui pasti.

Untuk jadwal pendaftaran dan ujian penerimaan CPNS di Bandung dan Bogor juga belum ada informasi, tetapi kemungkinan mengikuti aturan yang telah ditetapkan yang dilaksanakan secara serentak yaitu pendaftaran cpns dilaksanakan bulan Juli 2012 dan seleksi ujian cpns dilaksanakan bulan Agustus 2012.

Sementara untuk pengangkatan tenaga kerja kontrak (TKK) alias honorer menjadi CPNS menurut Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Provinsi Jabar, M Solihin yang dihubungi Radar Bogor (Grup JPNN), syarat administrasi pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS harus lengkap, mulai dari surat kepegawaian, pembagian gaji terakhir, serta tahun pengangkatan minimal per satu januari 2005. Kabupaten dan kota berkewajiban untuk menyerahkan data TKK golongan satu dan dua yang akan diangkat menjadi CPNS kepada Menpan dan BKN.

Terpisah, Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Nurhayanti mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat kepastian kuota CPNS baru. Menurutnya, Pemkab Bogor masih menunggu hasil pembahasan di Kemenpan. Diharapkan dua pekan kedepan sudah ada kepastian.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Kota Bogor Bambang Gunawan, mengatakan, jatah CPNS Kota Bogor dari jalur honorer (TKK) sebanyak 145. ”Tenaga honorer yang akan diangkat menjadi CPNS tahun ini terdiri dari tenaga medis dan guru. (JPNN)

Update :


  • Formasi CPNS 2012 Kota Bandung :

Pemerintah Kota Bandung tahun 2012 dapat jatah formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 69 orang.

"Jatah tenaga dokter untuk dokter spesialis 48 orang dan 21 orang dokter umum," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung, Evi Saleha di Balai Kota, Kamis (27/7/2012) seperti dikutip dari Tribunnews.

Selengkapnya informasi pendaftaran CPNS 2012 Kota Bandung Klik Disini

  • Formasi CPNS 2012 Kabupaten Bogor :

Untuk syarat pendaftaran dan formasi penerimaan CPNS Kabupaten Bogor Selengkapnya Buka Disini

  • Download Software Latihan Soal CPNS 2012:

Belajar soal-soal CPNS sangat membosankan apalagi bagi anda yang sibuk. Solusinya gunakan software latihan soal-soal CPNS. Download Disini.

Bagikan :
Editor ASN-Id Pada 1:42 AM. Kategori , . Ikuti kami di: RSS Feed, Google+, Facebook, atau di Twitter
Silahkan berikan komentar anda pada form dibawah

Artikel Lain:

Terbaru

Terkomentari


▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼

You Can Also Receive Free E-Mail Updates: